Loading...

9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi

Hai Sobat ARTI MIMPI, Bagaimana kabar Sobat?, Semoga sobat selalu mendapatkan limpahan rejeki dan kesehatan. Bicara tentang 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi tentu sangat menarik untuk di kupas.

Banyak orang yang menganggap bahwa mimpi hanyalah bunga tidur (penghias tidur), namun tidak sedikit pula yang mempercayai bahwa Mimpi merupakan salah satu bentuk komunikasi alam bawah sadar manuasia tentang datangnya "sesuatu" hal pada orang yang mengalami. Bahkan salah satu kitab kuno peninggalan raja-raja jaman dahulu yang di sebut Primbon, yang mengunggap tentang arti Mimpi secara lengkap.

Didalam primbon menyebutkan bahwa mimpi bisa dikatakan memiliki arti, adalah apabila mimpi tersebut terjadi di waktu malam, yaitu antara jam 12 malam hingga jam 3 dini hari. Jadi apabila seseorang tidur siang, dan ia bermimpi maka besar kemungkinan mimpi tersebut tidak memiliki makna atau arti.

Mimpi yang terjadi antara jam 12 malam hingga jam 3 pagi di dalam primbon di kenal dengan sebutan "Puspo Tajem", yang bila diartikan dalam bahasa indonesia adalah, mimpi yang memiliki makna.

Lalu apa arti dari 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi?. Silahkan simak uraian dibawah ini:

Tafsir 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi Menurut Primbon Jawa

Terdapat beberapa pertanda yang terselip dalam 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi, mungkin bagi sebagian orang, hanya menganggap bahwa ini adalah bentuk komunikasi alam bawah sadar akan datangnya suatu hal pada yang mengalami mimpi ini.

Loading...

Dan biasanya mimpi berkaitan erat dengan waktu kejadian mimpinya, atau jam kejadian, bila seseorang mengalami 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi dan itu dialami oleh seorang pria yang sudah berumah tangga tentu memiliki makna yang berbeda bila mimpi tersebut dialami oleh seorang wanita.

Inilah Arti 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi.

Sepertinya orang yang mengalami 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi akan mendapatkan beberapa hal yang berhubungan erat dengan kendala atau hambatan, hal ini bisa saja disebabkan karena kurangnya kepekaan, ada sesuatu yang di sembunyikan terlalu lama, atau hal-hal kecil yang selama ini tidak pernah di sadari. Kami berpendapat, bahwa ada baiknya Orang yang mengalami 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi mulai memperbaiki diri.

Firasat atau Alamat Mimpi dan Pengaruhnya

Masih terkait dengan 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi ada beberapa hal yang dapat memberi pengaruh pada mood, emosi dan suasana hati seseorang yang mengalaminya. Hal ini mungkin bisa diabaikan, namun bila 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi terjadi berulang-ulang, sebaiknya mulai diperhatikan.

Arti 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi dalam pandangan Islam

Mungkin sudah terlampau jauh bagi Kami untuk menyebutkan 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi. Karena kami hanyalah manusia biasa, dan tentu sebagai manusia tak luput dari salah dan khilaf. Namun kami berusaha memberikan penjelasan yang menurut kami sedikit berkaitan mengenai 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi. Biasanya kami bedakan berdasarkan Kepribadian Orang yang mengalami mimpi, jenis kelamin, baik pria atau pun wanita, remaja, orang yang sudah menikah atau belum, atau pun masih anak-anak.

Loading...

9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi

Apa arti mimpi semut? Benarkah mimpi melihat banyak semut adalah pertanda buruk? Bagaimana tafsir islam menggambarkan mimpi dikerumuni semut? Ramalan primbon jawa untuk mimpi digigit semut itu apa? Angka main mimpi semut menurut erek erek 2d 3d 4d dan buku mimpi itu berapa? Firasat apa yang terkandung dibalik mimpi melihat banyak semut merah dan semut hitam? Mungkin beberapa pertanyaan diatas sempat terlintas dibenak Anda, dan berikut arti mimpi semut dari berbagai sudut pandang.

#Arti Mimpi Semut dari Sudut Pandang Tafsir Islam


#01. Arti Mimpi Melihat Semut Banyak: Mengalami mimpi melihat semut banyak merupakan salah satu bertanda bahwa Anda sedang dalam keadaan yang tidak baik. Terlebih lagi jika semut banyak yang Anda lihat tersebut dalam keadaan berbaris. Barisan semut menandakan bahwa pekerjaan apapun yang sedang Anda lakukan akan mendapatkan cobaan dari orang-orang di sekitar Anda. Oleh karena itu, Anda harus waspada. Anda harus waspada apabila hal yang tidak bak terjadi pada Anda. Bersabarlah, istigfar, dan bertawakal lah kepada sang Pencipta. Hal ini sesuai dengan Al Quran Surat Ali Imran 159 bahwa Allah menyukai orang-orang yang bertawakal.

#02. Arti Mimpi Dikerumuni (Dikerubungi) Semut: Bagaimana dengan arti mimpi dikerumuni atau dikerubungi semut? Semut memang suka mengerubungi sesuatu yang manis. Bagaimana jika Anda mengalami mimpi tersebut? Mengalami mimpi dikerubungi semut merupakan salah satu pertanda bahwa ada ketertarikan dari lawan jenis yang mungkin tidak Anda sadari. Mengalami mimpi dikerubungi semut artinya bahwa Anda telah memendam perasaan kepada seseorang yang tidak bisa Anda ungkapkan dengan kata-kata. Jangan sampai hal tersebut dilupakan dengan berlebihan karena akan membawa hal yang tidak baik untuk Anda. Mintalah petunjuk kepada Allah dan tetap bertawakal. Dalam Al Quran Surat Al Maidah ayat 23 telah dijelaskan bahwa Allah akan memberikan kemenangan bagi orang-orang yang bertawakal kepadaNya.

#03. Arti Mimpi Digigit Semut: Bagaimana dengan arti mimpi digigit semut? Digigit semut merupakan salah satu pertanda bahwa Anda akan merasakan kesulitan. Kesulitan yang terjadi bisa saja timbul karena masalah pribadi Anda atau masalah lainnya. Mimpi digigit semut menjadi salah satu pertanda bahwa Anda akan mengalami masalah yang tentunya akan membuat Anda menjadi depresi. Anda tidak boleh depresi dan terus bangkit menggapai hari. Mintalah ampunan kepada Allah dan bersabarlah. Orang-orang yang bersabar dan bertawakal pastilah akan mendapatkan kebaikan dan mendapatkan solusi dari masalah yang sedang dihadapinya. Dalam Al Quran Surat Al Mulk ayat 29 dijelaskan bahwa tawakal merupakan akhlak yang mulia dan Allah akan memberikan kemudahan untuknya.

#04. Arti Mimpi Semut Merah:
Mimpi selanjutnya tentang semut adalah mimpi tentang semut merah. Semut merah merupakan salah satu jenis semut yang ditakuti oleh banyak orang. Jika semut merah menggigit, rasanya sakit dan pasti panas. Namun, memimpikan semut merah menjadi makna bahwa Anda dan pasangan sedang dalam kondisi yang ditunggu-tunggu. Kondisi yang ditunggu-tunggu tersebut nantinya akan membuka pemikiran tentang ke depannya. Selain itu, mimpi tentang semut merah atau membunuh semut merah adalah tanda bahwa Anda akan mengalami rejeki. Oleh karena itu, Anda patut bersyukur jika mendapatkan mimpi tentang semut merah. Bersyukurlah tentang rejeki yang diberikan oleh Allah SWT. Rejeki yang datang hanya dari Allah dan Anda patut mengucapkan syukur kepada sang Pencipta. Hal ini sesuai dengan Al Quran Surat Al Baqarah ayat 152 tentang bersyukur. Jika seseorang selalu bersyukur, maka Allah pun akan selalu memberikan nikmat kepada orang tersebut.

#05. Arti Mimpi Semut Hitam:
Jenis semut berikutnya yang kadang masuk ke dalam mimpi adalah semut hitam. Semut hitam merupakan salah satu jenis semut yang cukup seram. Namun, mimpi dengan semut hitam yang banyak ini berhubungan erat dengan kehidupan Anda sendiri. Anda harus merasa lebih percaya diri dan tidak canggung lagi terhadap hal-hal kecil yang Anda lakukan. Banyak orang yang sering merasa tidak percaya diri. Mintalah petunjuk kepada Allah untuk memberikan Anda kekuatan yang lebih. Bersabarlah. Hal ini sesuai dengan Al Quran Surat Ibrahim ayat 7 yang menjelaskan tentang kesabaran yang menambah nikmat kepada seseorang.

#06. Arti Mimpi Semut Masuk Rumah: Mengalami mimpi semut masuk rumah dengan membawa beban yang berat menandakan bahwa akan ada kebaikan masuk ke dalam rumah. Mungkin saja, Anda akan mendapatkan rejeki yang besar. Bersyukurlah kepada sang Pencipta atas rezeki yang telah diberikan kepada Anda. Karena hanya karena Allah lah Anda akan mendapatkan rezeki tersebut. Hal tersebut sesuai dengan firman Allah dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 152 tentang bersyukur.

#Arti Mimpi Semut dari Sudut Pandang Psikologis

#07. Mimpi Digigit Banyak Semut
: Mungkin mimpi seperti ini biasa saja bagi orang yang tidak takut kepada serangga sejenis semut, namun hal tersebut tidak berlaku untuk mereka yang merasa phobia atau takut pada serangga. Meski demikian secara garis besar arti dari mimpi semut jika dilihat dari sudut pandang psikologi, maka ini adalah sebuah pesan bahwa Anda sedang mengalami kecemasan terhadap sesuatu hal yang mungkin diluar kemampuan Anda, mimpi seperti ini juga bisa merupakan pantulan dari kecemasan berlebihan yang sedang Anda hadapi. Mengatakan atau bercerita kepada orang lain, mungkin bisa menjadi solusi mudah, setidaknya bebannya akan berkurang.

#08. Mimpi Melihat Banyak Semut di Bawah Tempat Tidur: Tidak berbeda dengan mimpi dikerubuti semut, mimpi melihat banyak semut atau serangga lain dibawah tempat tidur juga merupakan pantulan atau cerminan kecemasan berlebihan yang sedang menghantui Anda. Mungkin dalam beberapa waktu kedepan Anda di minta untuk tampil didepan umum untuk berpidato atau hal lain yang membuat Anda merasa khawatir, dan hal ini lah yang kemudian terbawa kedalam mimpi Anda. Mengetahui hal tersebut tidak usah terlalu cemas, karena kecemasan yang berlebihan memang tidak baik untuk Anda. Nah untuk mensikapi mimpi ini, tidak ada salahnya bila Anda berkonsultasi dengan teman atau saudara perihal kecemasan yang Anda alami.

#09. Mimpi Dikerubuti Semut Besar (Semut Raksasa):
Mungkin semut raksasa hanya ada didalam dongeng atau cerita saja, namun tidak jarang ada juga orang yang mengalami mimpi melihat semut besar dan bahkan dikerubungi oleh semut besar. Namun tidak usah cemas, karena itu hanya didalam mimpi, akan tetapi meski didalam mimpi, terkadang kita sampai terbangun dari mimpi karena ketakutan. Mimpi dikerubuti semut raksasa merupakan sebuah gambaran bahwa ada hal yang ingin Anda lakukan, tetapi merasa ragu untuk menggungkapkannya, takut atau cemas bahwa orang lain tidak akan menerima pendapat atau pemikiran Anda, dan mungkin ketakutan-ketakutan lain. Ini juga cerminan bahwa Anda kurang percaya diri bila harus telihat menonjol di depan banyak orang.

Tafsir Mimpi Lainnya:

    Itulah 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi, jika itu merupakan pertanda yang baik, maka selayaknya kita bersyukur, karena mimpi yang baik datangnya dari Allah. Lalu bagaimana bila mimpi yang kita alami tersebut ternyata bermakna kurang baik atau firasat buruk?. Alangkah baiknya jika kita selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap tindakan.

    Loading...
    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : 9 Arti Mimpi Semut Versi Tafsir Islam dan Psikologi